oleh

Bantah Bolos Tapi Tak Bisa Tunjukkan Bukti

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI menggelar persidangan kode etik pada Komisioner KPU Pringsewu Agus Supriyanto Selasa (11/12), di Kantor KPU Lampung melalui videoconfrence.

Dalam klarifikasi ini, Ketua Majelis sidang kode etik DKPP RI Ida Budhiati menanyakan beberapa hal langsung pada Agus. Terutama Agus yang kerap tak hadir di kantor dan pleno.

Tapi Agus berupaya menyanggah. “Saya hadir pleno, yang lihat kawan-kawan. Mulai pleno 13 September soal PAW, yang melihat ketua KPU Pringsewu dan kawan-kawan komisioner lainnya. Pleno 20 September insyaAllah hadir. Tapi saya tidak punya bukti kalau saya hadir kalau saksi ya teman-teman saya,” jelas Agus.

Anehnya, saat ditanyai soal kehadirannya, baik saat pleno maupun kehadiran setiap hari oleh Ida, Agus memberi jawaban mengambang. “Saat pleno DPT insyaAllah hadir. Setiap hari insyaAllah hadir,” jelas Agus.

Kebiasaan Agus yang disangkakan kerap tak masuk ini juga menyinggung soal ketidak hadiran Agus saat apel. Hal ini diakui Agus, namun Agus beralasan selalu izin saat hendak tak masuk kantor.

“Saya kalau apel mingguan jarang hadir karena ada kegiatan di luar yang saya ikuti. Itu kegiatan pribadi, biasanya sama dengan kawan-kawan bersepeda pagi-pagi mulai pukul 5.30 WIB biasanya sampai 2 jam. Apel jam 7-7.15 paling lambat 7.30. Ya saya lebih memilih sepeda karena sudah izin,” tambah Agus.

Agus sendiri dilaporkan ke DKPP RI karena telah mendapatkan peringatan dua kali soal kedispilinan. Agus dinilai jarang ke kantor, bahkan tugas utama dalam pleno baik divisi yang dibawahinnya atau yang lain kerap tak dipenuhi. Tercatat 9 kali pleno sepanjang 2018 tak ia hadiri. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi