oleh

Bikin Terenyuh, Ini Pesan Bupati Waykanan Saat Sambut Tim Penilai Lomba Kesrak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Penilai Lomba Kesrak PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018, kemarin (10/12) tiba di Kampung Sri Numpi, Kecamatan Bumi Agung, Waykanan, sebagai kampung yang mewakili Bumi Ragom Mufakat dalam lomba tersebut.

Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya SH,MM dan Ketua TP PKK Waykanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati, bersama anggota Forkopimda Waykanan menyambut langsung rombongan tim penilai.

Adipati memberikan apresiasinya atas kedatangan tim penilai ke Waykanan. Lebih jauh Ketua DPC Demokrat Waykanan itu menerangkan, bila disimak dan cermati berbagai isu dan masalah KB dan kesehatan pada saat ini, seperti menurunnya kemampuan masyarakat menyediakan alat kontrasepsi yang sangat diperlukan dan pelayanan kesehatan yang belum sepenuhnya memadai, hal inilah yang dapat memicu tidak terkendalinya angka kelahiran, sehingga menimbulkan lonjakan jumlah penduduk secara tidak berimbang antara penduduk usia produktif dan penduduk usia tidak produktif.

Pemberdayaan keluarga, kata dia, menjadi amat penting. Mengingat saat ini makin marak penyalahgunaan Narkoba dan prilaku menyimpang dilakukan sebagian dari generasi muda. “Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mengatasi hal-hal tersebut yang tentunya harus kita mulai dari keluarga kita.” tegas Adipati.

Terkait apapun hasilnya nanti, kepada seluruh SKPD dan instansi terkait, dirinya berharap agar dapat terus memberikan perhatiannya, terutama pasca lomba berlangsung. Masyarakat setempat tetap perlu mendapat perhatian, karena mereka telah bersusah payah dan bergotong-royong membangun Kampung dalam rangka menunjukkan peran serta dalam pembangunan di Kabupaten Waykanan. ”Kepada Tim Penilaian Provinsi Lampung, kiranya dapat melakukan penilaian dengan tidak mengesampingkan upaya dan kerja keras masyarakat Kampung Sri Numpi,” ucapnya. (sah/sur)

Komentar

Rekomendasi