oleh

Buru Kawanan Rampok, Polres Tuba Turunkan 20 Personel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perampokan yang terjadi di Tiyuh Margomulyo, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) membuat Polres Tuba dan jajarannya geram. Guna mengungkap pelaku perampokan yang juga menembak satu korbannya, Satuan Reskrim Polres Tuba menurunkan 20 orang anggotanya.

Kepastian itu diungkapkan Kapolres Tuba AKBP Syaful Wahyudi, SIK, M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Zainul Fachri. Menurutnya, hingga kini polisi belum dapat berkomentar banyak selain terus bekerja menangkap pelaku yang telah leluasa menjarah harta korban tersebut. “Kita sedang melakukan lidik dan mengejar pelakunya. Mohon doanya agar segera terungkap,” terang Zainul.

Memang menurutnya telah ada kelompok yang dicurigai. Namun pihaknya belum dapat mengungkapkannya kepada publik lantaran belum ada bukti yang dapat menguatkan kelompok dimaksud adalah tersangkanya.

Pihaknya juga belum dapat memastikan berapa pelaku yang menggunakan senjata api. Namun berdasarkan hasil olah TKP, pihaknya baru memastikan bahwa dari sejumlah pelaku, baru ada satu yang memakai senjata api. “Sejauh ini baru satu yang memakai senjata api. Karena yang menembak juga hanya satu. Sedangkan informasi dari warga dan saksi semuanya memakai senjata api,” katanya.

Tim yang diturunkan sejak peristiwa telah ke lapangan mencari informasi terkait siapa-siapa saja yang mungkin dicurigai dengan berpijak pada fakta dan keterangan yang dihimpun pihaknya. “Intinya kita kerja keras, dukungan informasi dari masyarakat sangat kami butuhkan. Silakan beri info ke anggota kami baik yang ada di Polsek-polsek atau Polres secara langsung, pasti kami lindungi siapa pun narasumbernya,” tutup Zainul. (fei/sur)

Komentar

Rekomendasi