oleh

Cabuli Bocah SD, Kakek Ini Diringkus Polisi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tugiman (75), tidak dapat berkutik ketika aparat Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Lampung Utara (Lamputra) meringkusnya di kediamannya, di Dusun IV, RT/RW: 08/04, Kelurahan Karang Rejo I, Kecamatan Sungkai Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (10/12).

Pria lanjut usia tersebut, diduga mencabuli RPS bocah di bawah umur yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, melalui Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka pencabulan anak di bawa bumur.

Menurutnya, perbuatan keji itu dilakukan tersangka pada Jumat 2 Februari 2018, sekira pukul 22.00 WIB. Tersangka melakukanya saat koran terlelap tidur di ruang tamu kediaman tersangka yang tidak jauh dari rumah korban.

“Tersangka tidak lain merupakan kerabat dekat korban itu sendiri,” terang Donny, melalui sambungan telpon.

Diterangkan, korban akhirnya memberanikan diri menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada orang tuanya, Sabar Lesmana. Orang tua korban kemudian melapor ke Mapolres Lampura. “Sudah diantar visum. Kasus ini masih dalam penyidikan lebih lanjut,” kata dia.

Kini tersangka, sudah diamakan di Unit PPA Polres Lampura. Petugas juga menyita barang bukti berupa pakaian yang dikenakannya pada waktu tersangka mencabuli korban.

“Tersangka sudah mengakui perbuatannya. Menurutnya, dia kali pertama melakukan perbuatan tersebut. Kita masih mendalami kasus ini,” terangnya. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi