oleh

Dewan Usul Perbanyak Bantuan Bedah Rumah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo merasa gembira dengan adanya program bedah rumah yang menyasar rumah tidak layak huni. Bantuan ini dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang usulannya dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tanggamus.

Suryati (55), ibu rumah tangga prasejahtera, di Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo mengaku sangat senang dengan adanya bantuan bedah rumah ini. “Saya tidak menyangka kalau kami akan dapat bantuan ini, karena sudah sejak lama rumah kami bocor dan diding rumah banyak yang bolong,” katanya Selasa (11/12).

Sementara Ketua Komisi III DPRD Tanggamus Buyung Zainudin mengatakan, bantuan bedah rumah memang sangat dinanti-nanti masyarakat. Ia berharap, jumlah penerima bantuan kedepan lebih banyak lagi dan nominal bantuan juga lebih besar.

“Tahun ini kan, satu pekon satu, padahal ada banyak rumah yang butuh dibedah. Kedepan kalau bisa jumlah penerima bisa lebih banyak lagi dan nilai bantuan juga diperbesar, kami dari DPRD tentu akan mendorong kepada pemerintah baik daerah maupun pusat terkait bantuan bedah rumah ini,” kata Buyung. (ehl/ral/sur)

Komentar

Rekomendasi