oleh

Dinas PUPR Lampung Adakan Lomba Pekerja Kontruksi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) serta Perkumpulan Paguyuban Tukang Konstruksi Indonesia (PPTKI) menggelar lomba pekerja kontruksi/tukang tingkat Provinsi 2018.

Kegiatan yang didukung oleh Conch itu berlangsung  selama tiga hari (11-13 Desember 2018) di halaman parkir kantor setempat. Lomba kali ini mengangkat tema “Ketahanan Masyarakat Jasa Kontruksi Indonesia Menghadapi Liberalisasi Perdagangan Barang dan Jasa dengan Fokus Utama Pada Peningkatan Sumber Daya Manusia”

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Dinas PUPR Lampung Budi Darmawan, S.T., M.T.. Lomba dibuka pada hari ini (11/12) oleh Plt. Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Lampung sekaligus Pembina Jasa Kontruksi Ir. Taufik Hidayat, MM.,MEP., dihadiri Wakil Ketua I LPJK Provinsi Lampung  Ir. Napoli Sitomorang.

Kepala Dinas PUPR Lampung Budi Darmawan, S.T., M.T menerangkan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi pekerja jasa kontruksi. Sebanyak 90 peserta berpartisipasi yang dibagi dalam enam bidang perlombaan. Yakni pekerjaan kontruksi bidang batu, keramik, juru ukur, juru gambar, bidang pelaksana gedung, dan pelaksana jalan.

Mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Plt. Asisten II menyampaikan, Pemprov Lampung mengapresiasi lomba pekerja jasa kontruksi/tukang tingkat provinsi 2018 ini. Lomba ini dianggap sangat berkontrubusi dan berpengaruh kepada hasil pembangunan.

Terlebih, Lampung saat ini berada pada urutan 12 kategori daya saing secara nasional. Selain itu, Lampung memiliki program Lampung Kompeten dengan salah satunya tenaga kerja memiliki sertifikat sesuai bidang dimiliki, termasuk sertifikat kompeten bagi pekerja jasa kontruksi. “Saya berharap lomba pekerja kontruksi/tukang ini dapat meningkatkan kualitas sekaligus daya saing pekerja jasa kontruksi,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua I LPJK Lampung Ir. Napoli Sitomorang berharap, lomba pekerja jasa kontruksi/tukang Provinsi Lampung 2018 ini mendapatkan pekerja jasa kontruksi yang mumpuni di bidangnya. Sehingga nantinya hasil jasa kontruksi Lampung akan lebih baik lagi. (gie/sur)

Komentar

Rekomendasi