oleh

Herman H.N. Berharap PKK Bandarlampung Wakili Lomba Kesrak Tingkat Nasional

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bandarlampung menghadiri pembukaan Lomba Kesatuan Gerak PMM-KB-Kesehatan dan Lomba Kegiatan PKK tingkat Provinsi Lampung.

Acara yang berlangsung di Kelurahan Waylunik, Bandarlampung, Selasa (11/12) itu dibuka langsung oleh wali kota Bandarlampung mengawali agenda penilaian oleh tim dari Provinsi Lampung.

Herman H.N. mengatakan, PKK Bandarlampung bisa menjadi juara dan dapat mewakili Lampung ke tingkat Nasional. Ia pun mengatakan, kegiatan ini seyogyanya dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan masyarakat, terutama di keluarahan setempat, untuk membantu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin kalau bersama-sama yang berat jadi ringan. Dengan gotong-royong mudah-mudahan cita-cita Kelurahan Waylunik mewakili Lampung bisa tercapai. Saya juga minta kekompakan semua tingkat kelurahan, kecamatan, untuk membangun Bandarlampung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Bandarlampung Eva Dwiana Herman H.N. mengutarakan bahwa kesiapan TP-PKK bersama Pemerintah Kota Bandarlampung dilakukan dengaan terus memberikan pelatihan dan penyuluhan. Terutama tentang Keluarga Berencana (KB) dan pendidikan anak.

Menurutnya yang menjadi unggulan dari Kelurahan Waylunik yaitu tentang KB dan kesehatan anak. Di mana dua hal itu selalu membutuhkan perhatian khusus. “Ini merupakan salah satu tradisi dan harus tetap dijaga. Di samping itu urut bayi sebenarnya sangat membantu, sebab tidak semua orang bisa melakukannya,” terangnya kala mengomentari keistimewaan tradisi urut bayi di kelurahan tersebut. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi