oleh

Ingat, SKB CPNS Tubaba Digelar Dua Hari Lagi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi para pelamar yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan digelar di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, 13-14 Desember 2018.

Diketahui, peserta SKD di Tubaba yang dinyatakan lulus, baik berdasarkan Nilai Ambang Batas (passing grade) ataupun perangkingan berjumlah 486 pelamar.

“Tapi yang akan mengikuti SKB hanya 485 peserta saja. Satu peserta tidak mengikuti SKB karena berasal dari Kategori Khusus THK2 (Tenaga Honorer Kategori Dua). Berdasarkan Permenpan RB Nomor 36 tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS disebutkan bahwa bagi pelamar guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik dan Tenaga Honorer Kategori Dua (THK2) tidak perlu menjalani SKB,” ungkap Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Diklat pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten TubabaSyahlan, SH, MM, saat dihubungi melalui telepon.

Menurutnya, nilai SKB ini cukup menentukan bagi kelulusan pelamar menjadi CPNS. Sebab penentuan nilai akhir kelulusan dihitung berdasarkan integrasi nilai SKD dan SKB. Masih berdasarkan Permenpan RB Nomor 36 tahun 2018 tersebut, bobot nilai SKD dan SKB masing-masing adalah 40% dan 60%.

”Penghitungannya nanti melalui sistem yang memang sudah ada, jadi saat SKB langsung bisa ketahuan nilai integrasinya. Kemudian hasil SKB akan direkap oleh panselda, kalau pengumumannya tetap BKN,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, SKB bagi peserta asal Tubaba terbagi menjadi empat sesi, dimulai dari Sesi ke-4 pada Kamis (13/12) sore dan dilanjutkan pada Jum’at (14/12) mulai Sesi 1 sampai Sesi 3.

”Kalau untuk pelaksanaan proses seleksinya sama seperti SKD, tetap menggunakan Sistem CAT (Computer Assisted Test). Kemudian kami juga mengingatkan agar seluruh peserta membawa nomor atau kartu tanda peserta ujian asli dan KTP asli saat mengikuti SKB nanti,” tutupnya. (fei/ded/sur)

Komentar

Rekomendasi