oleh

Khamamik Tegur Dokter Spesialis Kandungan Indisipliner

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kerap mendengar keluhan pelayanan rumah sakit dari pasien, Bupati Mesuji Khamami turun tangan. Dia menegaskan petugas rumah sakit harus ramah, nyaman, dan aman.

“(Bisa) mulai dari hormat, ucapkan selamat pagi. Apa sih susahnya bilang selamat pagi, selamat siang?,” papar Khamami Selasa (11/12/2018).

Dia mengatakan, keramahan di dalam pengelolaan rumah sakit sangatlah penting sekali. Tak cuma dokter, tapi perawat dan bagian administratif juga harus ramah. Pelayanan yang diberikan wajib pelayanan yang terbaik agar pasien tidak mengeluh.

Umumnya, pihak keluarga yang datang ke rumah sakit biasanya panik. Di sinilah tugas perawat dan lainnya untuk menenangkan keluarga pasien.

“Kita seharusnya lebih bijak. Sebagai tenaga kesehatan juga harus berpakaian rapi. Memperlihatkan kita tidak menakutkan. Harapannya kita jadi orang yang santun,” pintanya.

Sirinya Jum’at sempat turun ke RSUD Ragab Begawe Caram. Hasilnya ada dua oknum pegawai RSUD non PNS direkomendasikan untuk diberhentikan karena jarang masuk. “Dua PNS kita serahkan ke inspektorat terkait adanya info penolakan pasien dan juga jarang masuk yaitu dokter spesialis kandungan,” kata Khamami.

Dia menegaskan tidak ada alasan apapun bagi petugas kesehatan di Mesuji dalam memberikan pelayanan terbaik. “Jadi intinya semua tenaga medis harus memberikan pelayanan terbaik dari yang terbaik,” ujarnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi