oleh

Lima Peserta CPNS Lamtim Langsung Gugur

radarlampung.co.id – Lima peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Lampung Timur (Latin) langsung dinyataan gugur.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Lampung Timur M. Noor Alsyarif menjelaskan, peserta tes CPNS yang seharusnya mengikuti SKB mulai Senin hingga Selasa (10-11/12) di PKOR Way Halim Bandarlampung sebanyak 812 orang. Namun, 5 di antaranya tidak hadir sehingga dinyatakan gugur.
Dilanjutkan, untuk peserta yang telah mengikuti SKB saat ini masih menunggu hasil penggabungan nilai oleh panitia seleksi nasional. Yaitu dengan dasar perhitungan, 40 persen SKD dan 60 persen SKB.
Sekretaris Kabupaten Lamtim Syahrudin Putera saat memantau pelaksanaan SKB di PKOR Way Halim berharap kepada peserta yang tidak lulus tetab bersabar. “Insya Allah tahun depan ada penerimaan CPNS lagi,” kata Syahrudin.
Sebelumnya, peserta CPNS Kabupaten Lamtim yang  SKD sebanyak 830 orang.   Dari 830 peserta tersebut 156 di antaranya dinyatakan lulus karena memenuhi passing grade dan 674 dari perenkingan.
Selanjutnya, dari 830 yang lulus SKD tersebut, 812 di antaranya masih harus mengikuti tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Sedangkan, 18 di antaranya tidak perlu mengikuti SKB, yakni para peserta dari guru honor katagori 2. (adv)

Komentar

Rekomendasi