oleh

Terkesan Semerawut, PLN Klaim Kabel Mereka Aman

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kerap dikeluhkan, PT PLN (Persero) Lampung mengklaim untaian kabel yang tersebar di jalan perotokol dan jalan lingkungan di Kota Bandarlampung aman. Meskipun terlihat di lapangan masih banyak tiang-tiang milik PLN terpasang kabel-kabel menumpuk dalam satu tiang, namun itu semua diklaim telah dilakukan sesuai prosedur.

Demikian diutarakan, Gilang Permata Sari Asisten Manager Komunikasi PLN UID Lampung. “Gak bahaya karena sudah ada hitungannya, untuk kabelnya sendri kabel berbungkus.” ungkapnya kepada Radarlampung.co.id.

Ia pun menegasskan bahwa tiang listrik milik PLN tidak ditumpangi kabel selain milik PLN dan selalu dilakukan perawatan berkala setiap bulannya. “Ya untuk tiang listrik kami, hanya untuk kabel PLN, bukan yang lain,” ungkapnya.

Ia pun menuturkan sejauh ini telah melakukan MoU dengan Pemerintah Kota Bandarlampung  mengenai penanaman kabal SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah). Sampai saat ini penanaman kabal tersebut telah dilakukan di Jl. Raden Intan. “Karena biaya untuk penanaman tersebut memang besar, makanya PLN perlu kerjasama dengan pemerintah,” ungkapnya.(pip/sur)

Komentar

Rekomendasi