oleh

2019, Dishub Lampung Tarik Retribusi Terminal Tipe B

radarlampung.co.id – Tahun 2019, Dinas Perhubungan Lampung sudah bisa menarik retribusi di dua terminal tipe B di Lampung, yakni terminal Mulyojati, Metro dan terminal Propau, Lampung Utara.

Selain Raperda pengelolaan terminal tipe B sudah masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2019, penarikan retribusi ini menyusul disahkannya Perda retribusi yang sudah mengatur potensi yang bisa ditarik oleh Dinas Perhubungan Lampung.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Lampung, Andriyanto Wahyudi mengatakan, untuk retribusi sudah masuk dalam perda retribusi yang dikeluarkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). “Mulai tahun depan sudah bisa kita tarik retribusinya. Cuma potensinya saya tidak hafal persis. Lebih jelas ada di Bapenda,” kata dia.

Sementara mengenai Raperda pengelolaan terminal, Naskah Akademik sudah diselesaikan tahun 2018 dan diserahkan ke DPRD. Proses pematangan tinggal dibahas di Bapemperda dan Panitia Kerja (Panja). “Kita harap bisa selesai di awal tahun,” harapnya. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi