oleh

30 Menit Dicairkan, DAK SDN Cipta Waras Raib

radarlampung.co.id – Baru sekitar 30 menit dicairkan, dana alokasi khusus (DAK) SDN Cipta Waras, Kecamatan Kebuntebu, Lampung Barat raib, Rabu (12/12). Uang tersebut dibawa kabur pencuri dengan modus ban gembos.

Peristiwa ini terjadi di jalur dua Jalan Raden Intan, tepatnya di depan Masjid Agung Baiturrahim, sekitar pukul 10.30 WIB. Kepala SDN Cipta Waras Indawarsa mengatakan, awalnya ia  datang ke Bank Lampung untuk mencairkan dana tersebut.

Dari sini, Indawarsa menuju arah komplek perkantoran Pemkab Lambar. Namun dalam perjalanan, kendaraan yang dibawanya pecah ban. ”Saya turun dan mengganti ban tersebut.  Waktu saya ke kanan, pintunya sedikit terbuka. Begitu diperiksa, uang di dalam mobil sudah tidak ada,” kata Indawarsa.

Selain uang tunai, rekening sekolah, rekening DAK dan surat-surat penting sekolah ikut raib. ”Saya tidak melihat ada siapa-siapa di dekat mobil waktu mengganti ban. Saya kaget, begitu masuk mobil, kok uang sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Lambar AKP Faria Arista melalui Kaur Bins Ops (KBO) Satreskrim Ipda Febrian Gilang Ramandhanu mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara, pencuri beraksi dengan modus mengempiskan ban.

”Pelaku diperkirakan sudah mengincar nasabah. Sebelumnya, pelaku terlebih dahulu menggemboskan ban. Ketika mobil berhenti dan korban lengkah, uang dibawa kabur,” kata Febrian. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi