oleh

BRI Siapkan Kredit Talangan BPJS Kesehatan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persoalan tagihan rumah sakit kepada BPJS Kesehatan bisa diatasi dengan adanya skema supply chain financing (SCF). Ini merupakan bentuk kerja sama BPJS Kesehatan dengan sejumlah bank, baik bank pemerintah maupun swasta.

Terkait hal ini, Kepala Bagian Bisnis Ritel Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Hapsari mengatakan, BRI telah menyediakan kredit dana talangan BPJS Kesehatan untuk fasilitas kesehatan (faskes) tingkat 1 sampai 4.

“Layanan ini juga diberikan dengan berbagai macam kemudahan. Mulai dari suku bunga ringan, kecepatan proses kredit, hingga kemudahan bertransaksi melalui rekening giro yang terkoneksi dengan internet banking BRI,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Rabu (12/12).

Lebih jauh dia mengatakan, untuk mendapatkan fasilitas tersebut pihak rumah sakit bisa datang ke kantor cabang utama BRI. Persyaratan pengajuan yang diberikan pun sangat mudah, yakni sama halnya dengan pengajuan kredit pada umumnya.

“Kita juga akan lihat apakah rumah sakit telah memenuhi legalitas usaha serta bukti kerjasama antara faskes dengan BPJS Kesehatan,” tandasnya. (ega/sur)

Komentar

Rekomendasi