oleh

Dua Kelompok Spesialis Curat Mobil Ditangkap

radarlampung.co.id – Polres Tulangbawang berhasil mengungkap dua kelompok sindikat pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis truk dan pikap lintas provinsi. Empat orang ditangkap.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengungkapkan, kelompok pertama adalah Hariyanto (30) dan Idrus Salam (29), keduanya warga OKU Timur, Sumatera Selatan serta Suratno (38), warga Punggur, Lampung Tengah.

”Kelompok ini kita amankan saat beraksi di Kecamatan Waykenanga, Tulangbawang Barat. Kuat dugaan para tersangka sudah melakukan banyak TKP di luar Tulangbawang,” kata Syaiful Wahyudi dalam rilis di Mapolres Tuba, Rabu (12/12).

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti dua unit truk BE 9028 LP dan K 1752 CB serta satu unit ponsel.

Kawanan ini mengambil truk dengan merusak kunci menggunakan tang besar. Lantas, truk didorong keluar areal parkir.  ”Mereka menawarkan mobil hasil curian melalui perantara. Truk dijual ke wilayah Sumatera Selatan dan Lampung Tengah dengan harga sekitar Rp50 juta,” uranya.

Sementara untuk kelompk kedua, polisi menangkap Heriyanto (36), warga Kecamatan Banjarmargo, Tulangbawang. Ia dan kelompoknya sudah beraksi sekitar 14 kali. ”Ada 12 TKP curat motor dan dua TKP mobil di Tulangbawang. Kelompok ini juga melakukan aksi di Waykanan, Lampung Utara dan Sumatera Selatan. Dua pelaku lain masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Untuk kelompok Heriyanto, kendaraan hasil curian dijual ke Sumatera Selatan dan Waykanan. Motor ditawarkan dengan harga Rp3 juta-Rp5 juta dan mobil Rp15 juta. ”Dari kelompok ini kita amankan barang bukti satu mobil pikap dan motor Honda CBR warna hitam yang dicuri dari wilayah Rawajitu,” kata dia. (nal/ais)

 

Komentar

Rekomendasi