oleh

Motor yang Dirampas, Pinjaman dari Kadus

radarlampung.co.id – Kendaraan yang dibawa Dwi Priyanto (42), warga Kecamatan Anaktuha, Lampung Tengah ternyata bukan milinya. Waria yang akrab dipanggil Dewi itu meminjam dari kepala dusun setempat.

Kapolsek Padangratu Kompol Indra Herlianto mengatakan, Dewu meminjam motor tersebut kepada kepala dusun. ”Bukan motor Dewi. Tapi, pinjam milik Kadus Mekarjaya, Kampung Telukjukung,” kata Indra, Rabu (12/2).

Motor itu kemudian yang dibawanya untuk pergi hingga bertemu dengan Pandu. Setelah berkencan, Pandu membawa kabur motor Honda Supra X 125 merah BE 3353 YT tersebut.

Kasus ini bermula ketika Pandu dan rekannya J (buron, Red) hendak pulang setelah menonton hiburan organ tunggal di Kampung Bumiaji, Anaktuha, Senin (15/10).

Dalam perjalanan, Pandu sempat menceritakan kesulitan ekonomi yang dihadapinya. Di mana, anaknya sedang sakit dan butuh uang untuk berobat. ”Ketika melintas diperkebunan sawit, mereka melihat korban yang sedang mengendarai motor. Saat itu J mengatakan kepada Pandu untuk mengambil motor tersebut,” sebut Indra.

Mereka kemudian merencanakan merebut kendaraan yang dibawa Dewi. Lantas, motor keduanya melaju terlebih dahulu dan menunggu Dewi muncul. ”Begitu korban melintas, tersangka Pandu menghentikannya dan meminta diantar ke Kampung Margajaya. Saat itu Pandu yang membawa motor,” sebut dia.

Saat melintas di kebun singkong, kendaraan berhenti. Di tempat itu, keduanya sempat berkencan.  Dari sini, keduanya hendak melanjutkan perjalanan dan motor dihidupkan. ”Ketika korban sedang berkemas, tersangka Pandu membawa kabur motor,” ujarnya. (sya/ais)

 

Komentar

Rekomendasi