oleh

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Kodim 0429 Lamtim

radarlampung.co.id – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen Irwan meresmikan Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur, Rabu (12/12). Direncanakan, Pangdam juga meresmikan Koramil Sribawowono, Margatiga, Labuhanratu dan Koramil Waybungur.

Mayjen Irwan tiga di Kodim 0429 dengan didampingi Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dan Kajati Lampung Susilo Yustinus disambut Bupati Lampung Timur Chusnunia dan Wakil Bupati Zaeful Bokhari, Dandim 0411 Letkol Burhanudin, Ketua DPRD Ali Johan Arif, dan Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro.

Dalam amanatnya, Mayjen Irwan memberikan apresiasi kepada Pemkab Lamtim yang telah menghibahkan lahan dan bangunan Kodim 0429.

Menurut dia, upaya pertahanan dan keamanan dilaksanakan melalui pertahanan rakyat semesta. Karenanya, TNI bersama Polri dan pemerintah daerah siap melaksanakan pembangunan. “TNI adalah mitra tugas pemerintah daerah yang saling mendukung satu sama lain,” tegas Irwan.

Dilanjutkan, dengan peresmian Kodim 0429,  ke depan jajaran TNI akan semakin fokus dan optimal dalam pemberdayaan wilayah. “Keberadaan Kodim 0429 juga berguna dalam efisiensi rentang komando dan kendali,” sebut dia. (adv)

Komentar

Rekomendasi