oleh

Pelimpahan Aset Terkendala Administrasi

radarlampung.co.id – Badan Anggaran DPRD Lampung meminta Biro Perlengkapan dan Aset Daerah Provinsi Lampung untuk tetap berbenah meskipun pengajuan anggaran dalam APBD Lampung 2019 sudah disetujui.

Catatan Banang, Biro Perlengkapan dan Aset Daerah Provinsi Lampung harus dapat menyajikan neraca aset Pemprov secara baik dan akuntabel.

Kemudian, segera menyelesaikan beberapa proses akhir pelimpahan aset dari kabupaten/kota yang melibatkan SMA, SMK, SLB se-Provinsi Lampung sehingga neraca aset dapat diketahui secara akuntabel.

Kabag Pendataan Aset Biro Perlengkapan dan Aset Daerah Provinsi Lampung, Menyandra mengatakan, proses pelimpahan kewenangan SMA, SMK, SLB Negeri sebagai aset Provinsi Lampung hanya tinggal administrasi saja.

“Neraca awal sudah kami buat. Kalaupun masih ada persoalan hanya tinggal administrasi saja,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Rabu (12/12).

Meydi sapaanya melanjutkan, pembuatan neraca ini melibatkan pihak sekolah yang terdata dalam P3D. Di mana, dari 346 sekolah yang tercatat memiliki nilai aset mencapai triliunan.

“Persisnya saya lupa. Yang jelas nilainya trilunan,. Metode yang saya pakai melibatkan sekolah dalam penyusunan neraca yang dianggap hal baru oleh sekolah-sekolah itu. Jadinya berproses,” tutupnya. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi