oleh

Posko Kesehatan Masih Layani Korban Banjir Tanggamus

radarlampung.co.id – Hingga Rabu (12/12), posko pelayanan kesehatan tanggap darurat bencana di Tanggamus masih memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. Salah satunya di Pekon Tebabunuk, Kecamatan Kotaagung Barat.

Menurut Wati, salah seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Kotaagung, tim bertugas bergantian hingga Jumat (14/12) mendatang. ”Di posko (kesehatan) ini, kami  memberikan pelayanan kesehatan dasar,” kata Wati kepada radarlampung.co.id.

Sebelumnya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani melepas tim relawan tanggap darurat bencana ke Kecamatan Kelumbayan, Senin (3/12). Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor pemkab tersebut dihadiri Wakil Bupati AM. Syafii, Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis, Wakapolres Tanggamus, Dandim 0424 Letkol Anang Hasto Utomo dan Kajari David Palapa Duarsa.

Dewi mengatakan, tim relawan akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban tanah longsor dan banjir. Kehadiran mereka diperlukan untuk membantu penanganan pascabencana.

Ia juga meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) siaga dalam penanggulangan bencana. ”Artinya, begitu ada kejadian, harus langsung berpikir dan bertindak sesuai kewenangan masing-masing,” tegas Dewi.

Ia juga mengapresiasi kinerja aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri yang selama ini bahu membahu ikut dalam penanggulangan bencana. (ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi