oleh

Selamat, Lamtim Dapat Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menerima penghargaan sebagai kabupaten peduli hak asasi manusa (HAM). Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Hukum dan HAM Yasona H. Laoly kepada Bupati Chusnunia dalam peringatan Hari HAM sedunia ke-70 di kantor kementrian, Selasa (12/12).

Dari 90 kabupaten/kota, pencapaian Lampung Timur tersebut berdasar parameter kriteria dari Kemenkumham dengan total hasil nilai 78.34. Hasil ini dijumlahkan dari beberapa criteria.

Yakni hak atas kesehatan dengan nilai 73,52, hak atas pendidikan (95,27), hak perempuan dan anak (68,27), dan hak atas kependudukan (56,27). Kemudian hak atas pekerjaan dengan nilai 42,27, hak atas perumahan (42,52), hak atas lingkungan yang berkelanjutan dengan nilai 65,27.

Menurut Chusnunia, prestasi yang didapat Lampung Timur merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak yang mencintai serta peduli kepada Bumi Tuwah Bepadan tersebut. ”Tahun 2018 ini merupakan tahun prestasi. Ya, meski begitu, kami bekerja bukan untuk mencari prestasi semata. Lebih utama, bagaimana bekerja dan melayani warga dengan baik,” tegasnya. (adv)

 

 

Komentar

Rekomendasi