oleh

SKB Hari Pertama, Satu Peserta Tidak Hadir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari pertama (12/12) pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup pemerintah Kabupaten Mesuji berjalan lancar. Hanya saja, di hari pertama tes saru peserta tidak hadir.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mesuji Yopi Saputra menyampaikan, pelaksanaan SKB tak jauh berbeda dengan dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Di mana, peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur. “Tidak ada toleransi lagi. Sebab sebelumnya sudah diumumkan jadwal tes. Harusnya sudah dipersiapkan,” ucapnya kepada Radar Lampung Rabu (12/12) petang.

Dijelaskannya, hasil SKB nantinya juga diumumkan Panitia Seleksi Nasional (Penselnas) dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sedangkan, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) bertugas melaksanakan tes. “Untuk memastikan lulus SKB yang melakukan perhitungan tentunya dari BKN. BKD tidak dapat memastikan itu,” tambahnya ketika dikonfirmasi.

Diketahui, jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti SKB di Mesuji sebanyak 605 orang. Tes yang yang dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu hingga Kamis (13/12/2018) di gedung HOC Wayhalim Hall C Jl. Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung ini terbagi dalam tiga sesi.

“Dan, di sesi pertama hari ini yang ikut tes sebanyak 176 orang namun yang tidak hadir satu orang jadi 175 orang yang ikut tes dan di hari kedua besok kita gelar dua sesi selanjutnya jelasnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi