oleh

Tahun Baru di KRL, Pemkab Siapkan Nyambai Massal

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Barat akan menyambut malam tahun baru 2019 bersama masyarakat di Kebun raya Liwa (KRL). Berbagai kegiatan sudah disiapkan. Salah satunya penampilan seni budaya khas Lambar, yakni nyambai yang rencananya akan ditampilkan secara massal.

Selain itu, untuk menumbuh kembangkan usaha kecil menengan (UKM), rencananya Pemkab Lambar juga akan menyediakan stan-stan. Selain menyaksikan hiburan, masyarakatan juga bisa berbelanja.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Noviardi Kuswan mengatakan, seperti tahun sebelumnya, Pemkab Lambar akan menggelar hiburan rakyat dalam menyambut malam tahun baru. Tahun ini, kegiatan dipusatkan di KRL.

”Saat  ini secara detil, acara apa saja belum pasti. Sebab minggu-minggu ini akan disusun. Namun saya sudah melakukan peninjauan di lokasi. Ini terkait kegiatan apa saja yang dilasanakan,” kata Noviardi usai meninjau KRL, Rabu (12/12).

Dipilihnya penampilan budaya nyambai akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Ini tidak terlepas dari salah satu visi-misi bupati dan wakil bupati, yakni mewujudkan Liwa sebagai kota budaya. ”Budaya nyambai dipilih karena saat ini terus mengalami perkembangan dan disukai oleh sebagian besar masyarakat,” tegasnya.

Dilanjutkan, momen pergantian tahun diharapkan bisa lebih mengangkat budaya nyambai agar lebih berkembang. Karena itu, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait diharapkan menyusun pantun-pantun yang dibawakan dan mengandung makna lebih. ”Misalnya imbauan agar masyarakat menjauhi narkoba, tidak membuang sampah sembarangan dan lainnya,” pungkasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi