oleh

Badan Jalan Jadi Lahan Parkir, Dishub Tegur Pengusaha, Sayangnya Tak Ada Sanksi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Banyaknya pemilik usaha mempergunakan bahu jalan sebagai tempat parkir membuat masyarakat resah. Sebab, dampak yang sudah pasti ditimbulkan adalah terjadinya kemacetan.

Semisal di Jl. Teuku Umar, seputaran Pasar Koga dan pertokoan, banyak kendaraan yang terparkir memakan bahu jalan, sehingga mempersempit jalan.

Menanggapi hal tersebut Dinas Pehubungan Kota Bandarlampung angkat bicara. Kadishub Bandarlampung Ahmad Husna menuturkan, pihaknya mulai menertibkan hal tersebut dengan menegur pemilik usaha dan juga juru parkirnya. “Minggu lalu telah kita lakukan di Jl. Ahmad Yani, Katamso, Raden Intan, dan Kartini,” ujarnya di Pemkot Bandarlampung.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penertiban serupa secara bertahap. “Nanti kita akan turun dan anggota kita akan langsung melakukan teguran dan pengarahan,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah ada sanksi bagi pemilik usaha, Husna mengaku tidak ada dan hanya bersifat teguran. “Kalau sanksi gak ada yang jelas  berupa teguran agar tidak melakukan hal serupa,” ungkapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi