oleh

Catat, Polres Tuba Janji Tertibkan Pelajar Ugal-ugalan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolres Tulangbawang (Tuba) AKBP Syaful Wahyudi SIK, MH, memastikan pihaknya akan melakukan penertiban terhadap pengendara ugal-ugalan di jalan raya. Penertiban bukan hanya pada anak-anak sekolah yang selama ini membawa kendaraan ke sekolah-sekolah dan meresahkan masyarakat, namun juga masyarakat umum yang kedapatan mempunyai perilaku sama.

Karenanya, mulai hari ini (13/12) Polres Tuba dan jajaran akan melakukan tindakan penertiban terhadap anak-anak sekolah yang tidak mempedulikan keselamatan berkendara. “Kami juga sering mendapat laporan, namun tindakan persuasif tetap merupakan yang utama,” tuturnya.

Upaya ini bukan semata-mata ingin memperdayai anak-anak tersebut, namun agar mereka memahami bahwa tanggung jawab pengendara bukan hanya kepada dirinya, namun juga orang lain. “Pemahaman ini yang harus kita tanamkan. Karena mereka adalah aset bangsa ini yang harus kita perhatikan agar NKRI ini diisi oleh generasi-generasi terbaik,” tutup mantan Kapolres Pesawaran ini.

Langkah konkretnya, pihaknya juga akan menurunkan anggota untuk melakukan penertiban dan memberikan pemahaman kepada para pelajar tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan minta jajaran Polsek-polsek se-Tuba dan Tubaba agar turut serta turun ke lapangan memberi pencerahan.

“Saya sudah perintahkan agar seluruh Polsek-Polsek bergerak. Karena kalau ada kejadian lakalantas, yang rugi bukan hanya pengendara, masyarakat juga menjadi korban,” tuturnya. (fei/sur)

Komentar

Rekomendasi