oleh

Diskusi Sersan Ala Pejabat Tanggamus

radarlampung.co.id – Rapat dan diskusi menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan sebuah lembaga. Tidak terkecuali di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Seperti diskusi membahas sinergitas program bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis, Kamis (13/12).

Namun lokasinya tidak biasa. Rapat berlangsung di halaman kantor pemkab. Meski begitu, kegiatan yang berlangsung serius tapi santai (sersan) itu tetap  membahas sejumlah hal penting. Mulai dari pengembangan UMKM, pariwisata hingga kuliner.

Diskusi tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendapatan Daerah Suhartono, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Supardi Sarkawi, Sekretaris Badan Litbang Mu’Aiyin Zen, Sekretaris Dinas Pelayaan Terpadu Satu Pintu  Ali Yasmir dan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Supriatno.

Menurut Hamid H. Lubis UMKM dan kuliner harus terus dikembangkan. Sebab hal ini berpengaruh langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Promosi untuk memajukan sector UMKM juga akan terus dilakukan.

”Seperti pembuatan tempat kuliner di depan objek wisata Waylalaan, dan bazar UMKM. Kemudian pembuatan lokasi kuliner di taman kota, pembangunan pendapa di Waylalaan dan lainnya,” kata Hamid. (ehl/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi