oleh

Polisi Bersenjata Lengkap Tongkrongi KPU Lampura

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Lampung Utara (Lampura) mengintensifkan pengamanan di kantor KPU dan gudang logistik pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 di kantor KPU setempat. Hal itu dilakukan terhitung hari ini (15/12).

Jika sebelumnya hanya menempatkan sejumlah personil di sektariat KPU, kini telah dilakukan penambahan untuk ditempatkan di Kantor KPU dan gudang logistik pemilu.

“Hal itu guna mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan,” ujar Kabag Ops Kompol Nelson F. Manik mewakili Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono.

Ia juga menjelaskan, penambahan personil untuk pengamanan sudah menjadi kewajiban polri guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diingikan. Juga antisipasi ganguan terhadap logistik pemilu 2019 mendatang.

“Personil bersenjata lengkap yang melakukan pengamanan secara bergilir ditempatkan di kantor KPU dan gudang logistik pemilu,” kata Nelson.

Sayangnya, Nelson enggan membeberkan berapa jumlah personil yang diturunkan Polres Lampura dalam pengamanan pemilu 2019 mendatang.

Ia hanya menerangkan, logistik pemilu tahun 2019 mendatang adalah barang vital yang wajib dijaga. Selain itu, pihaknya juga telah menggiatkan patroli di sekitar wilayah kantor KPU dan gudang logistik dengan mengunakan kendaraan roda empat dan dua, serta petugas bersenjata lengkap.

“Mari kita ciptakan pemilu damai 2019. Kabupaten Lampura, sebelumnya telah menyelenggarakan pilkada, dan berakhir dengan lancar, aman, dan kondusif,” pungkasnya. (ozy/sur) 

Komentar

Rekomendasi