oleh

Rp4 Miliar untuk Pendam Kabel Sepanjang 2 KM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kota Bandarlampung merencanakan membuat jaringan kabel bawah tanah yang melintasi Jl. Raden Intan, Ahmad Yani, dan Kartini. Tujuannya agar dapat lebih memperindah kota Tapis Berseri dan terhindar dari kesan semeraut.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung Iwan Gunawan yang mengaku talah merencanakan pembuatan jalur bawah tanah untuk kabel di jalur lintasan tersebut di atas. “Ya itu sudah kami rencanakan,” ujarnya di Pemkot Bandarlampung, Kamis (13/12).

Untuk saat ini Iwan mengaku baru melakukannya di Jl. Raden Intan sepanjang sekitar 2 kilometer, yang merupakan MoU dengan PLN. “Ya Tahun 2018 ini baru di Jl. Raden Intan kurang lebih sepanjang 2 kilometer, isinya kabal SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) milik PLN yang telah MoU dengan Pemkot, dengan nilai anggaran sekitar Rp4 miliar,” ujarnya.

Ia mengaku pihaknya berencana segera melanjutkan hal serupa di Jl. Ahmad Yani dan Kartini. Namun, kata dia, harus dilakukan secara bertahap lantaran ketersediaan anggaran terbatas. “Ya kita mau secepatnya dilanjutkan ke Jl. Ahmad Yani dan Kartini, namun itu harus kita lakukan bertahap karena ketersediaan anggran kita,” ucapnya.

Menurut Iwan, rencannya pembuatan lubang untuk menanam kabal di Jl. Ahmad Yani dan Kartini baru akan terealisasi pada tahun 2020 mendatang. ”Untuk tahun 2019 ini kita lakukan perencanaan dan penyusunan terlebih dahulu,” ujarnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi