oleh

Cabjari Liwa Tangani 65 Perkara

radarlampung.co.id – Hingga akhir 2018, Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Liwa di Krui menerima 68 surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP). Jumlah itu meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 35 kasus.

Dari 68 kasus, sebanyak 54 perkara sudah memiliki putusan dengan kekuatan hukum tetap (inkracht). Kemudian tujuh kasus dalam tahap penelitian dan sisanya tahap tuntutan atau persidangan.

Kepala Cabjari Liwa di Krui M. Indra Gunawan mengatakan, puluhan kasus yang sudah diputus dan memiliki kekuatan hukum tetap tersebut, didominasi kasus pencurian, penganiayaan dan penggelapan. ”Kemudian satu perkara kamtibmas (judi, Red), perlindungan anak sebanyak 12 kasus dan enam kasus pencurian,” kata Indra.

Terkait penanganan kasus, Indra berharap ke depan Cabjari bisa lebih solid dalam bertugas. Dengan begitu target yang hendak dicapai bisa terealisasidan meningkatkan kinerja personel.

”Semoga ke depan, semua angan-angan dan target bisa terealisasi. Tentu hal tersebut membutuhkan kerja sama personel dan bantuan masyarakat serta pihak lain,” tegasnya. (try/ais)

 

Komentar

Rekomendasi