oleh

Caleg Bandarlampung Disebut Bagikan Uang saat Arisan

radarlampung.co.id – Bawaslu Bandarlampung meminta keterangan, Meliyati sebagai pelapor dalam kasus dugaan politik uang yang dilakukan Caleg DPRD Bandarlampung dari Fraksi PAN Erwansyah, Jumat (14/12).

Sayangnya, Meliyati enggan berkomentar banyak kepada awak media usai memberikan keterangan. Meliyati yang diketahui istri salah satu Anggota DPRD Bandarlampung ini meminta pewarta menanyakan hasil klarifikasi pada Bawaslu Bandarlampung.

“Semua keterangan yang saya ketahui sudah disampaikan ke Bawaslu. Jadi silahkan saja tanya langsung ya ke Bawaslu. Saya mohon maaf,” singkatnya seraya meninggalkan pewarta.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bandarlampung Chandrawansyah mengungkapkan, dalam keterangan yang diperoleh dari pelapor bahwa peristiwa tersebut terjadi Sabtu (1/12) di salah satu rumah kerabat Erwansyah.

Kehadiran Erwansyah tiba-tiba langsung mengajak anggota arisan yang hadir untuk simulasi pemilihan. “Katanya, dia (Erwansyah) seperti menggelar simulasi. Siapa yang bisa simulasi surat suara, hingga mencoblos maju. Disitu, diberikan uang Rp50 ribu,” jelas Candra saat diwawancarai di Kantornya Jumat (14/12).

Pada saat memberikan uang, Meliyati sigap mengambil handphone pribadinya. Dia merekam, mendokumentasikan foto plus uang. Saat itu ada 3 orang yang mendapatkan uang Rp50 ribu karena berhasil menjawab simulasi yang diminta Erwansyah.

“Kemudian ada ajakan juga, itu kan harusnya masuk kampanye. Tapi tidak ada STTP (surat tanda terima pemberitahuan) kepolisian. Sebenarnya kalau dia memang kampanye, dia simulasi dan membagikan bahan kampanye tidak masalah. Tapi ini sudah tidak lapor kampanye, membagika uang, dan mengajak untuk pilih dia,” tandas Candra. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi