oleh

Canangkan Aksi Tanam Pohon Nangka

radarlampung.co.id – Pohon Nangka menjadi pilihan gerakan menanam dan gotong-royong  di lapangan SMPN 3 Gadingrejo, Mataram, Pringsewu, Jumat (14/12). Selain di lingkungan sekolah, pohon yang juga memiliki nilai ekonomis dari buah yang dihasilkan itu juga dibagikan ke warga.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Heri Iswahyudi mewakili Bupati Sujadi mengatakan, aksi menanam pohon nangka ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap bumi. “Sekaligus sebagai langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menanam pohon guna memulihkan kerusakan lingkungan,” kata Heri.

Penanaman pohon sekaligus dirangkai gotong-royong di Pekon Mataram, yang pertama kali dicanangkan sebagai Pekon Pancasila oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu. “Diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi pekon-pekon lainnya di Pringsewu,” harapnya.

Semangat kegotong-royongan dan toleransi seperti di Pekon Mataram ini,  perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan. Seluruh elemen di Pringsewu diminta untuk selalu menjaga dan menjadikan keberagaman dan kemajemukan sebagai kekuatan untuk menjaga NKRI. Kemudian kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan penanaman pohon nangka di beberapa titik lapangan. (sag/dna)

Komentar

Rekomendasi