oleh

Danrem 043/Gatam Pimpin Ziarah Rombongan Sambut Hari Juang Kartika Ke-73 TH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73, tahun 2018 seluruh Prajurit, PNS, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Korem 043/Gatam, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungkarang, Bandarlampung, Jumat (14/12). Ziarah dipimpinan langsung Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos.

Ya, rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018 yang bertemakan “TNI AD Mengabdi & Membangun Bersama Rakyat” yang dilaksanakan di seluruh Tanah Air salah satunya adalah kegiatan ziarah rombongan.

Pelaksanaan ziarah rombongan sebagai pengingat perjuangan panjang para pejuang, pendiri bangsa, dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran, serta hartanya. Maka sudah semestinya para generasi penerus bangsa bersama-sama memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda miliknya. Demi merebut, mempertahankan, serta menjaga tetap tegaknya NKRI.

Hadir pada kegiatan ziarah rombongan Hari Juang Kartika tersebut Dandim 0410/Kbl, Ka Satdijan dan para Perwira jajaran Korem 043/Gatam.

Adakan Pengobatan dan Khitanan Massal

Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018 Korem 043/Gatam juga dilakukan dengan melaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan massal dan khitanan massal, hari ini (14/12). Kegiatan digelar di Graha Sudirman Makorem 043/Gatam dan Rumah Sakit DKT Jl. Teuku Umar, No. 85, Bandarlampung.

Pelaksanaan pengobatan massal, termasuk donor darah dan khitanan missal melibatkan sejumlah prajurit TNI dan PNS, serta ibu-ibu Persit jajaran Korem 043/Gatam yang merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018 Korem 043/Gatam.

Komentar

Rekomendasi