oleh

Korem 043/Gatam Ziarahi Makam Pahlawan

radarlampung.co.id – Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika 2018, jajaran Korem 043/Gatam berziarah ke makam pahlawan, Jumat (14/12). Kegiatan itu dipimpin langsung Danrem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko.

Danrem mengatakan, ziarah ini merupakan sebagai tanda penghormatan satuan TNI kepada para pahlawan yang sudah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini (ziarah, red) mempunyai makna dan kesan yang dalam bagi setiap insan prajurit dan PNS Korem 043/ Gatam. Selain itu pula ziarah rombongan ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi,” kata Danrem.

Ia juga berpesan kepada generasi muda, untuk selalu menciptakan jiwa nasionalisme. Sebab, sebagai penerus bangsa sudah selayaknya selalu menghormati dan menghargai para pejuang-pejuang yang sudah gugur.

“Bagi generasi muda penerus bangsa hendaknya terus menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu. Sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa,” tandasnya. (ang/kyd)

Komentar

Rekomendasi