oleh

Musim Hujan, Camat di Lambar Harus Siaga!

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meminta seluruh camat untuk waspada. Mengingat saat ini musim hujan dan tidak tertutup kemungkinan terjadi bencana longsor, banjir dan lainnya.

“Akhir-akhir ini musim hujan. Jadi saya minta camat tetap meningkatkan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing,” kata Parosil Mabsus, Jumat (14/12).

Menurut dia, jangan sampai Lampung Barat sebagai Kabupaten Tanggap Bencana, namun tanggap daruratnya lemah. Karena itu, camat, peratin, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus siaga. “Semoga saja di Lambar tidak terjadi bencana,” harapnya.

Pada bagian lain, Kepala BPBD Lambar Maidar mengungkapkan, berdasar prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), intensitas curah hujan cukup tinggi di kabupaten itu. Melihat fenomena yang ada saat ini yang kerap hujan, langkah antisipasi harus dilakukan.

Terkait hal ini, pihaknya sudah menyiagakan satuan tugas penanggulangan bencana (PB). Mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga pekon. ”Untuk satgas PB, Lambar telah memiliki lima orang per pekon. Keberadaan mereka sangat membantu, terutama  dalam penanggulangan bencana,” sebut dia. (nop/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi