oleh

Pesawaran Dapat Hibah Kapal Dari Kemenhub

radarlampng.co.id – Pesawaran akan mendapatkan bantuan dua kapal dari Kementerian Perhubungan, awal tahun depan. Saat ini kementerian tengah menyipkan administrasi dan dokumen kapal.

Kepala Dinas Perhubungan Pesawaran Afdal Faisal mengatakan, hal tersebut diketahui dari forum grup Discussion (FGD) di Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu. ”Kementerian sedang menyelesaikan surat-surat kapal. Karena nanti kapal tersebut nantinya harus mengantongi surat saat berlayar menuju Pesawaran,” kata Afdal Faisal, Jumat (14/12).

Rencananya, hibah kapal dengan kapasitas 30 GT tersebut akan dikirim melalui Palembang. “Periode pengiriman kapal bisa mulai dari Januari sampai April,” ucapnya

Dilanjutkan, dalam FGD tersebut pihak Kementerian memaparkan tentang teknis operasional kapal. Nantinya, kapal akan ditempatkan di Dermaga Ketapang untuk melayani penyeberangan ke kepulauan.

“Melalui FGD tersebut, kita diinformasikan bagaimana kontruksi kapal dan pengelolaannya. Baik sendiri atau ke pihak tiga,” tegasnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi