oleh

Polres Lamtim Gelar Apel Siaga Bencana

radarlaampung.co.id – Upaya antisipasi bencana dilakukan Polres dan Pemkab Lampung Timur dengan menggelar apel siaga, Jumat (14/12). Kegiatan tersebut bertujuan melihat persiapan personel Polri dan instansi terkait dalam membantu masyarakat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, memasuki musim hujan, potensi bencana cukup besar. ”Perlu peran dan partisipasi kita semua dalam menghadapi kemungkinan bencana,” kata Taufan Dirgantoro dalam apel yang berlangsung di halaman mapolres.

Menurut dia, bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun material. Tidak hanya bisa cidera fisik, namun bisa berdampak pada psikologis atau kejiwaan korban.

”Mengingat dampak yang ditimbulkan tersebut, penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat. Tujuannya meminimalisir dampak buruk bagi korban bencana,” sebut Taufan yang didampingi Kasdim 0429 Mayor Joko Subroto dan Asisten I Pemkab Lamtim Tarmizi. (wid/ais)

 

 

 

 

Komentar

Rekomendasi