oleh

Rencanakan Pembangunan Rumah Sakit Jiwa di Waykanan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Waykanan mewacanakan pembangunan rumah sakit jiwa. Harapannya, fasilitas tersebut bisa membantu warga yang mengalami masalah kejiwaan.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, untuk mewujudkan rencana tersebut, dalam waktu dekat akan dibuka klinik kejiwaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagaralam.

”Harapannya, jika kita memiliki rumah sakit jiwa, masyarakat bisa memiliki pilihan saat ingin mendapatkan perawatan. Tidak hanya di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung,” kata Raden Adipati Surya, Jumat (14/12).

Dilanjutkan, untuk gedung, bisa memanfaatkan bangunan RSUD Zainal Abidin Pagaralam. Di mana, rumah sakit tersebut sudah memiliki gedung baru. ”Gedung (yang lama) bisa dimanfaatkan untuk rumah sakit jiwa,” ucapnya.

Raden Adipati menuturkan, rencana pembangunan rumah sakit jiwa tersebut tidak terlepas dari visi menjadikan Waykanan sebagai daerah yang maju dan berdaya saing. Salah satunya, membuat atau membangun fasilitas yang belum ada di daerah lain.

”Sebagai pendahuluan, kami akan membuka klinik kejiwaan di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagaralam dan dimulai pada 2019 mendatang,” kata dia. (sah/ais)

 

Komentar

Rekomendasi