oleh

Siapkan Rp70 M untuk Bangun Dua Fly Over

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mempersiapkan dana Rp70 miliar dari APBD untuk membangun dua fly over. Masing-masing yaitu fly over penghubung Jl. Kapten Abdul Haq dan H. Komarudin, serta fly over penghubung Jl. Untung Suropati dan R.A. Basyid.

Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan rapat untuk melakukan pembangunan fly over. Juga pembebasan lahan yang ada di sekitar lokasi pembangunan. “Ya sekarang lagi kita rapatkan,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Lelang pembangunan fly over sendri akan mulai dilakukan awal tahun 2019 mendatang. “Ya akan mulai dilelang awal tahun 2019, pengerjaannya di tahun yang sama. Anggaran yang disiapkan Rp70 miliar dari APBD,” ungkapnya.

Ia pun menuturkan, pembangunan dua fly over tersebut akan dilakukan bersamaan. Dengan harapan selsai bersamaan pula. “Kita sudah membangun tiga fly over yang sama-sama menyeberangi Jl. Soekarno-Hatta, nantinya dua fly over yang akan dibangun bentuknya sama,” ungkapnya.

Mengenai ukurannya, menurut Iwan diperkirakan lebar fly over sekitar 10 meter dengan panjang sekitar 300 meter. “Jadi sekarang kami masih rapat untuk pembebasan lahan. Jika konsultan kita sudah menentukan berapa meter luasan yang butuhkan,  barulah dapat dilakukan pergantian atau ganti rugi lahan,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi