oleh

Jenazah PMI Asal Lamtim Tiba di Rumah Duka

radarlampung.co.id – Parinem (38), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Dusun III RT 13 RW 3 Desa Gantiwarno, Pekalongan Lampung Timur, yang meninggal di Taiwan tiba di rumah duka, pukul 03.00 WIB, Sabtu (15/12).
Kedatangan PMI atau dulu disebut TKI yang meninggal karena sakit virus darah tersebut disambut duka mendalam bagi pihak keluarga. Ikut menyambut kedatangan jenazah, putri pasangan Legiman dan Painem tersebut, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Lamtim, Budiyul Hartono.
Pada kesempatan tersebut, Budiyul Hartono juga menyalurkan santunan bagi keluarga almarhumah. Dijelasannya, almarhumah berangkat ke Taiwan melalui jalur sesuai prosudur (resmi) sejak 2017 lalu. Almarhumah meninggal meninggal pada, Selasa (5/12) di salah satu rumah sakit Taiwan.
Karena almarhumah berangkat sebagai PMI sesuai prosuder maka pihak keluarga berhak mendapat asuransi dari perusahaan yang mengirimkannya ke Taiwan.
Diketahui, untuk proses pemulangan ditangani Kamar Dagang Indonesia (KDI) Taiwan dan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) serta perusahaan penyalur tenaga kerja yang memberangkatkan almarhumah ke Taiwan. (adv)

Komentar

Rekomendasi