oleh

Ada Keluhan Pelayanan Kesehatan, Lapor ke Nomor Ini!

radarlampung.co.id – Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dilakukan Dinas Kesehatan Mesuji dengan membuka layanan pengaduan. Fungsinya, menampung laporan masyarakat yang merasa dirugikan terkait sarana kesehatan, seperti berobat dan pelayanan yang kurang ramah.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Ardi Umum mengatakan, masyarakat yang merasa tidak puas dengan pelayanan kesehatan, bisa menghubungi nomor layanan yang disediakan.

”Jika ada yang merasakan dirugikan, silahkan masyarakat menghubungi nomor 082281570003. Bisa melalui pesan WhatsaAp atau SMS,” kata Ardi Umum, kepada Radarlampung.co.id, Minggu (16/12).

Menurut dia, langkah tersebut dilakukan untuk memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. ”Supaya pelayanan maksimal. Kita juga mengimbau kepada masyarakat, bila ada pelayanan kurang baik, agar segera melapor ke nomor tersebut. Nantinya segera kita  tindaklanjuti,” tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Mesuji Khamami meminta masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan atau menyampaikan keluhan terkait pelayanan publik yang diberikan pemerintah kabupaten setempat. Saat ini dibuka pengaduan melalui sistem online yang terintegrasi.

Khahami mengatakan, melalui program tersebut, masyarakat bisa melaporkan temuan pungutan liar (pungli) atau pelayanan publik yang tidak maksimal. ”Bisa sampaikan ke saya melalui SMS atau WhasApp,” kata Khamami.

Menurut dia, peningkatan kualitas pelayanan publik akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Tujuannya mewujudkan pelayanan terbaik. (muk/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi