oleh

Dorong UKM Manfaatkan Hasil Pembangunan

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Barat mendorong  usaha kecil menengah (UKM) memanfaatkan hasil pembangunan yang telah dilakukan. Tujuannya mendongkrak ekonomi kerakyatan di kabupaten tersebut.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Pemkab Lambar Nata Djudin Amran mengungkapkan, pelaksanan even atau pembangunan fasilitas umum tidak terlepas dari tujuan untuk menggerakkan perkembangan perekonomian masyarakat.

”Even maupun pembangunan yang dilaksanakan tidak lain untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakat. Terlebih mereka yang tergabung dalam UKM di Lambar,” kata Nata Djudin Amran.

Menurut dia, hasil pembangunan fasilitas umum seperti Kebun Raya Liwa (KRL), Taman Kota Hamtebiu,  dan lainnya diperuntukkan UKM. Hanya saja, hingga saat ini hanya sebagian kecil UKM yang sudah memanfaatkan fasilitas tersebut.

”Potensi cukup besar. Misal, kalau ada wisatawan yang ingin menikmati keindahan wisata di Lambar. Saat pulang, apa yang akan mereka bawa. Ini seharusnya dimanfaatkan oleh UKM,” tegasnya.

Lebih lanjut Nata mengungkapkan, selain pembangunan fasilitas pendukung, Pemkab Lambar juga  mengupayakan permodalan, memfasilitasi perbankan, pensertifikatan produk,  hingga bantuan peralatan-peralatan. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi