oleh

GP Ansor Pringsewu Gelar Diskusi Pendidikan Politik

radarlampung.co.id – Pemilu 2019 berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Ini membutuhkan  pemahaman dan pengetahuan yang mumpuni.

Terkait hal ini, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Perkumpulan Peduli Nusantara (Pinus) menggelar  diskusi pendidikan politik untuk bangsa yang diikuti ormas, Komunitas dan BEM se Kabupaten Pringsewu di gedung PC NU Pringsewu, Minggu (16/12).

“Sebagai generasi muda, anak bangsa tidak sekadar menyalurkan hak pilihmya saja. Tetapi ikut berkontribusi dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat luas,”kata Ketua GP Ansor Pringsewu M. Sofyan.

Diskusi tersebut dimoderatori Alex Mufaizin yang juga Ketua Lakpesdam NU. Turut hadir Komisioner KPU Pringsewu Henderi Muzani, Bawaslu M. Fathul Arifin serta akademisi Malahayati Bambang Purwanto M.M. Kemudian perwakilan dari Pinus Nurcahya Suhada.

Ketua panita kegiatan M. Daryanto mengatakan, pihaknya berharap diskusi itu bisa menambah pengetahuan. ”Dari latar belakang itulah, kami mencoba untuk memelopori kegiatan nyata dalam rangka memberikan pendidikan politik. Dengan harapan ini bisa dijadikan sebagai sebuah informasi, motivasi dan juga kontribusi,” pungkasnya. (sag/nca)

 

Komentar

Rekomendasi