oleh

Hati-hati, Jembatan Penghubung Tiyuh Rusak!

radarlampung.co.id –Jalur penghubung Tiyuh Balamjaya-Pagarbuana, Kecamatan WaykKenanga, Tulangbawang Barat (Tubaba) terancam putus. Jembatan yang menghubungkan dua daerah itu  nyaris ambrol. Warga yang melintasi jembatan tersebut harus berhati-hati. Jika tidak, kemungkinan bisa terperosok.

Menurut Haidir Roni, salah seorang warga Balamjaya, jembatan tersebut sangat diperlukan untuk lalu lintas masyarakat. Karena itu ia berharap Pemkab Tubaba dapat membangun jembatan yang hampir ambrol karena termakan usia tersebut.

Kerusakan jembatan yang diperparah dengan tidak adanya pagar tersebut juga diungkapkan Sobirin (36), warga Mercubuana, Kecamatan Waykenanga. Menurut dia, jembatan tersebut sudah rusak sejak sekitar 1,5 tahun lalu. Namun hingga kini belum ada perbaikan.

”Ya inilah kondisinya terkini. Yang mau melintas harus hati-hati. Jika tidak, bisa terperosok,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tubaba Baharudin mengatakan, pihaknya segera melakukan pengecekan. Jika memang dapat direnovasi, maka akan dilakukan tahun depan. Namun jika tidak memungkinkan, akan dicarikan solusi lain. (fei/ais)

     

Komentar

Rekomendasi