oleh

Warga Resah, Anjing Liar Muncul di Kotaagung

radarlampung.co.id – Anjing liar kembali muncul di Kecamatan Kotaagung. Salah satu hewan penyebar rabies ini kerap terlihat malam hari sekitar pukul 23.30 WIB hingga dini hari.

Menurut Kasman, salah seorang warga Kotaagung, anjing liar itu kerap terlihat di seputaran pasar ikan, sekitar tempat pembuangan sampah pasar baru, dan terminal.

”Anjing-anjing itu mencari makanan di sekitar pasar. Kami khawatir. Sebab takut anjing-aning ini terjangkit rabies. Seperti beberapa tahun lalu. Puluhan warga Kotaagung terkena gigitan anjing liar,” kata Kasman.

Very, warga lainnya berharap satuan kerja terkait mengantisipasi anjing-anjing liar tersebut. ”Jangan sampai muncul lagi kasus warga digigit anjing-anjing liar itu,” ujarnya.

Sementara berdasar pantauan Radarlampung.co.id, anjing-anjing liar ini juga terlihat di siang hari. Hewan tersebut berada di dua jalur Jalan Merdeka, Kelurahan Pasarmadang.

Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain mengatakan, pihaknya akan memeriksa apakah itu anjing liar atau peliharaan warga. ”Kami akan memeriksa. Jika anjing peliharaan, kita imbau agar pemilik mengikat hewan tersebut. Jangan sampai diliarkan. Kalau memang anjir liar, maka kita akan mengambil langkah penanganan,” kata Syarif. (ehl/ais)

 

 

 

 

Komentar

Rekomendasi