oleh

2019, Tubaba Terapkan Kurikulum Pendidikan Karakter

radarlampung.co.id – Jajaran pimpinan Radar Lampung bersilaturahmi dengan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Hi. Umar Ahmad, Senin (17/12) sore. Kunjungan rombongan yang dipimpin Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah tersebut berlangsung di Rumah Dinas Jabatan Bupati, Kelurahan Panaraganjaya, Tuba Tengah, Tubaba.

Bupati Tubaba mengatakan bahwa saat ini tengah melakukan pembangunan, bukan hanya di bidang infrastruktur, namun juga karakter warganya. “Tahun 2019 mendatang, Tubaba akan menjadi satu-satunya kabupaten yang menerapkan kurikulum pendidikan karakter,” kata Umar dalam kesempatan itu.

Umar menjelaskan, Kurikulum yang sedang disusun adalah bagaimana keteladanan seorang guru, penjaga sekolah, dan orang tua dalam mendidik anak. Sehingga diharapkan kelak, pendidikan karakter pada anak sejak dini akan dirasakan manfaatnya semua warga Tubaba.

Sebagai sebuah daerah baru kabupaten Tubaba terus melakukan penataan agar seluruh ruang dan waktu di Tubaba ini berisi, bermanfaat, serta bermakna,’ tandas Umar. (fei/kyd)

Komentar

Rekomendasi