oleh

65 Tim Berkompetisi dalam Turnamen Futsal Pelajar Darmajaya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 65 tim berkompetisi dalam Darmajaya Student Futsal Tournament (DSFT) 2018 yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga Persatuan Sepakbola Darmajaya (UKM BO PSDJ) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di lapangan futsal Kampus IIB Darmajaya, Minggu-Sabtu (16-22/12).

Ketua pelaksana Aulia Rahman mengatakan, turnamen yang bertema Show Me If You a Real Champion itu diikuti 32 tim katagori SMA putra, 9 tim SMA putri, dan 24 tim SMP putra se-Provinsi Lampung.

“Pertandingan menggunakan sistem gugur untuk katagori SMA putra dan SMP putra, sementara untuk katagori SMA putri dilakukan penyisihan grup,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (17/12).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum UKM BO PSDJ Darmajaya Okta Saputra mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang kompetisi bagi pemain futsal tingkat SMP dan SMA se-Provinsi Lampung untuk meraih prestasi.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silahturahmi antara atlet futsal, sekaligus memunculkan bibit-bibit atlet futsal yang memiliki bakat, dan potensi untuk meraih prestasi serta membanggakan Lampung di event-event selanjutnya,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, ajang tersebut merebutkan tropi juara untuk SMA putra berupa juara 1, 2, 3, dan 4, sementara putri juara 1, 2, dan 3. Sedangkan juara SMP merebutkan tropi juara 1, 2, dan 3. Masing-masing juara mendapat sertifikat dan uang pembinaan.

Selain itu, katanya, khusus juara 1 SMA putra yang lolos akan mendapat doorprize tiket mengikuti kejuaraan nasional sebagai perwakilan Darmajaya dalam tim Darmajaya nasional futsal tournament (DNFT). (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi