oleh

96 Karyawan Multy Jaya Adya Raya Mogok Kerja

radarlampung.co.id – Sebanyak 96 karyawan PT Multy Jaya Adya Raya yang tergabung dalam Perkumpulan Pekerja Listrik Sejahtera (PPLS) di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat mogok kerja terhitung, Senin (17/12).

Aksi itu lantaran perusahaan mitra Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang membidangi bagian teknik, yang berkantor pusat di Jalan Ikan Mas Block A No. 21 Telukbetung, Bandarlampung tersebut diduga tidak membayarkan gaji selama terhitung sejak Januari hingga November 2018.

Saat dikonfirmasi, Ketua PPLS Lambar dan Pesbar Budi Kurniawan membenarkan adanya aksi mogok kerja karyawan. Menurutnya, aksi ini akan berlangsung hingga adanya kejelasan terkait pembayaran gaji atau upah karyawan, dan surat tuntutan kepada perusahaan tertanggal 4 September 2018 dan 13 Desember 2018 terpenuhi.

“Mogok kerja ini diikuti seluruh karyawan PT Multy Jaya Adya Raya unit Liwa, yang menjadi anggota PPLS dengan jumlah 96 orang. Meliputi, pos pelayanan unit Liwa, Sekincau, Suoh, Kenali, Sumberjaya, Krui, Biha, Pugung dan Bengkunat,” ungkap Budi.

Bahkan terkait hal ini, sambung Budi, pihaknya telah berkirim surat kepada pimpinan PT Multy Jaya Adya Raya, Dinas Penanaman Modal PTSP, dan Tenaga Kerja di Lambar maupun Pesbar. (nop/kyd)

Komentar

Rekomendasi