oleh

Bakauheni-Terbanggi 1,5 Jam, Ini Video Penelusuran Radar Lampung

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap I Bakauheni-Terbanggi Besar ditarget bisa beroperasi, Sabtu (22/12) mendatang. Sebelum dibuka, pihak Hutama Karya mengizinkan SKH Radar Lampung mencoba jalan tol Bakauheni langsung ke Terbanggi Besar.

Laporan Agung Budiarto, BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sabtu (15/12), sekitar pukul 10.30 WIB wartawan koran ini tiba di gerbang tol Kotabaru. Dengan mengunakan kendaraan roda empat, wartawan koran ini menelusuri ruas jalan menuju ke gerbang tol Bakauheni. Demi kelancaran dan keamanan, Pihak Hutama Karya melakukan pengawalan terhadap kendaraan yang digunakan wartawan koran ini.

Di banyak titik yang belum dibuka untuk umum memang masih dipalang. Pihak Hutama Karya membuka palang-palang tersebut untuk dilalui SKH Radar Lampung.

Di hari yang sama, rombongan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Kapolda Irjen Purwadi Arianto juga mencoba jalan tol ini.

Rute yang ditempuh Gubernur dan rombongan adalah melalui gerbang tol Lematang hingga ke dermaga eksekutif Bakauheni. Untuk rute pulangnya, rombongan gubernur masuk gerbang tol Bakauheni dan keluar di gerbang tol Kotabaru, Lampung Selatan.

Berbeda dengan rute yang ditempuh rombongan gubernur, wartawan koran ini mencoba jalur yang lebih jauh. Yakni dari Gerbang Bakauheni hingga Gerbang Terbanggi Besar dengan total jarak tempuh 140 kilometer.

Berikut ini video penelusuran Radar Lampung:

Titik nol penelusuran dipilih dari Gerbang Bakauheni Selatan. Atau gerbang tol paling awal. Waktu start penelusuran dari gerbang Bakauheni diperkirakan pukul 13.30 WIB. Masuk gerbang Bakauheni, wartawan koran ini menggunakan kartu e-toll. Meski demikian ruas tol masih digratiskan. Alias kartu e-toll tidak terkena potongan.

Kartu e-toll baru bisa digunakan di empat gerbang saja. Yakni Gerbang Bakauheni Selatan, gerbang Kalianda, gerbang Lematang dan gerbang Kotabaru. (abd/wdi)

Selengkapnya baca Radar Lampung edisi cetak Senin, 17 Desember 2018.

Komentar

Rekomendasi