oleh

Bonsai Kelapa Mulai Populer di Waykanan

radarlampung.co.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Waykanan Hi. Saipul membuka Pameran Bonsai Kelapa Tingkat Kabupaten Waykanan Tahun 2018 di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Senin (17/12).

“Bonsai yang merupakan miniatur tanaman dengan nilai seni yang indah serta memiliki nilai ekonomis yang bisa diperjualbelikan. Di samping mampu memberikan manfaat edukatif atau pengetahuan tentang jenis pohon yang ada di dunia melalui pembuatan dalam bentuk minimalis,” kata Hi. Saipul.

Menurut Saipul, pameran Bonsai Kelapa seperti ini memang diperlukan dalam upaya menumbuhkan rasa cinta terhadap seni tanaman dan juga sebagai ajang para pecinta Bonsai Kelapa untuk unjuk kreativitas yang saat ini cukup populer di kalangan masyarakat Waykanan.

“Di dunia international dari berbagai jenis tanaman bonsai Indonesia sudah cukup dikenal dan mendapat apresiasi yang luar biasa. Para seniman bonsai Indonesia juga mendapat tempat di kalangan pencinta bonsai mancanegara untuk melakukan training dan workshop baik di Asia Pasifik, Eropa maupun di Amerika,” ungkap Saipul.

Ketua Komunitas bonsai kelaoa Waykanan Edward Apriadi menambahkan bahwa Bonsai Kelapa di Kabupaten Waykanan mulai digandrungi masyarakat. Namun eksistensinya belum muncul ke permukaan karena masih bersifat hobi perorangan dan belum memiliki wadah organisasi secara resmi.

“Untuk itu seiring semakin bertambahnya penggemar Bonsai Kelapa di Waykanan, komunikasi dan sharing pun terjalin hingga penggemar bonsai bersepakat untuk duduk bersama menyelenggarakan pameran pada hari. Dengan terselenggaranya pameran ini saya percaya masyarakat akan mengapresiasi dan bisa belajar membangun imajinasi yang indah tentang nilai keindahan dari proses pembuatan bonsai kelapa,” tambah Edward. (sah/kyd)

Komentar

Rekomendasi