oleh

Erwansyah Anggap Pembagian Uang Hanya Spontanitas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Erwansyah terlapor yang diduga melakukan politik uang pada salah satu arisan Sabtu (1/12) lalu memenuhi panggilan Bawaslu Lampung untuk dimintai keterangan.

Erwansyah mengatakan kehadirannya di salah satu kediaman saudaranya tidak ada maksud berkampanye hingga politik uang. Karena bagi Erwansyah, berbagi rezeki adalah hal yang sudah biasa dia lakukan.

“Itu normatif, saya biasa kasih hadiah kalau berbagi rezeki kan apa salahnya. Kebetulan saya punya uang Rp100 ribu. Akhirnya saya maju dan mengajukan pertanyaan soal 5 surat suara. 1 presiden, 1 DPD, dan 3 DPR dan saya mempersilahkan peserta arisan menjawabnya,” jelas Erwansyah usai menggelar klarifikasinya Senin (17/12).

Pertanyaan yang dia lontarkan dijawab dua orang. Satu orang menjawab kurang tepat. Namun akhirnya keduanya diberikan hadiah. “Maka akhirnya saya mengeluarkan uang karena dikantong saya adanya Rp100 ribu ya itu saja akhirnya dibagi dua sama yang bisa mejawab,” jelas Erwan.

Dia mengatakan hal itu hanya spontanitas, tidak ada niatan politik uang. “Itu kan rumah baru, saya kira mau syukuran rumah, saya hanya spontanitas dan saya tidak memaksa mereka memilih saya. Itu juga bukan kampanye, spontanitas biasa saja nggak lebih,” tambahnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi