oleh

Gaji Perangkat Desa Naik, Kinerja Harus Meningkat

radarlampung.co.id – Kabar baik bagi perangkat Desa di Kabupaten Mesuji. Mulai 2019, para kades dan perangkatnya akan mendapatkan gaji lebih besar dibandingkan Tahun 2018.

Bupati Mesuji Khamami mengungkapkan, pada 2019 direncanakan gaji dan tunjangan Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kaur di Mesuji bakal mengalami kenaikan. Dengan adanya kenaikan gaji ini harus diimbangi peningkatan kinerja.

“Jika dengan adanya kenaikan gaji dan kinerjanya sama, maka kenaikan gaji tidak ada artinya. Harapan kami jelas, pelayanan lebih maksimal, kinerjanya juga ditingkatkan,” kata Khamami, Senin (17/12).

Rencananya, gaji dan tunjangan Kades di Mesuji naik menjadi Rp4 juta, Sekdes Rp2,8 juta, Kaur Perencanan dan Keuangan menjadi Rp1,5 juta perbulan. Untuk Sekdes, Kaur wajib bisa mengoprasikan komputer.

Selain itu, Sekdes dan Kaur wajib menguasai cara membuat SPJ dan Laporan. “Membuat SPJ Sekdes wajib bisa. Dilarang diupahkan kepada orang lain dengan akan dinaikkannya gaji kades dan perangkat desa ini diharapkan kualitas pelayanan dan kinerja perangkat desa bisa lebih maksimal. Dengan begitu masyarakat benar-benar terlayani dan merasa puas dengan kinerja perangkat desa,” tandasnya. (muk/kyd)

Komentar

Rekomendasi